Tuesday, February 26, 2013

RADIX Guitar, Brand Lokal Yang Siap Mendunia

Brand lokal yang siap mendunia.
“Membuat gitar adalah sebuah sikap, hasrat, dan semangat untuk selalu menghasilkan gitar yang lebih baik setiap hari. Setiap rancangan, spesifikasi, dan bahkan setiap kesalahan selalu mengajarkan sesuatu yang baru. Di Marlique, pintu kami selalu terbuka untuk setiap pendapat dan masukan dari semua pihak demi kesempurnaan yang diharapkan. Dari musisi, guitar techs, hingga operator produksi mendapat perhatian yang sama untuk masukan yang diberikan. Usaha untuk selalu menghasilkan gitar yang lebih baik setiap hari dan mendengar masukan sebanyak mungkin adalah sikap dasar seluruh karyawan Marlique”.
Tulisan di atas diambil dari situs www.marliqueguitar.com. Salah satu fenomena baru yang lain dari produk anak bangsa ini. Menemukan gitar buatan Indonesia di luar negeri mungkin bukan sesuatu yang aneh. Washburn, Ibanez, Cort, dan beberapa yang lainnya sudah banyak yang dibuat di Indonesia. Tetapi menemukan brand asli Indonesia di luar negeri, bisa dikatakan jarang banget. Marlique gitar sebagai satu-satunya pabrikan yang menggunakan 100% genuine Indonesian brand telah membuat terobosan yang cukup membanggakan.
Bekerja sama dengan beberapa distributor di Denmark dan Australia, Marlique Guitar akan go international. Suatu kerja keras yang patut kita dukung dan banggakan. Tidaklah mudah untuk menempuh market di dua negara tersebut yang terkenal sangat concern dengan kualitas dan standar yang tinggi. Unik memang bila sebuah pabrikan instrumen musik justru mulai memasarkan produknya dengan seri signature atau artist series. Karena biasanya artist series adalah top end dari sekian banyak range produk sebuah pabrikan. Lalu biasanya juga, artist series ini dibuat berdasarkan spesifikasi khusus dari si gitaris, yang tidak jarang mengesampingkan kebutuhan musisi kebanyakan. Singkat kata, artist series juga dikatakan custom si artis yang dalam hal ini Ridho Hafiedz. Dan seperti kita ketahui, beliau adalah gitaris kelompok Slank.
Gitar sendiri adalah instrumen musik dengan memiliki sejarah yang klasik panjang yang banyak digunakan oleh beberapa jenis musik. Gitar biasanya memiliki enam senar atau biasa disebut string, tapi ada juga empat, tujuh, delapan, sepuluh, dan dua belas string. Gitar listrik memiliki electromagnetic pickups atau hanya sering disebut pickup, yang berfungsi merubah getaran-getaran dari steel strings atau senar besi menjadi sinyal-sinyal listrik yang disalurkan ke amplifier dengan melalui kabel atau radio transmitter. Kemudian suara gitar akan keluar dari amplifier hasil modifikasi modulasi sinyal-sinyal dari gitar dengan perangkat elektronik lainya yaitu vacuum tubes di dalam amplifier tersebut.
 
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment