Tuesday, February 19, 2013

Tom Morello

Thomas Baptist Morello atau Tom Morello (lahir 30 Mei 1964. Ia adalah gitaris Audioslave. Dia lahir di Harlem, New York. Ibunya, Mary Morello. Dia juga adalah guru di Libertyville High School. Ayahnya, Ngethe Njoroge, adalah Mau Mau gerilya dan revolusioner. besar Morello-paman, Jomo Kenyatta, adalah presiden terpilih pertama di Kenya.

Morello dibesarkan di
Libertyville, Illinois, pada saat pinggiran hampir semua putih dari Chicago. Di sana ia menghadiri Libertyville High School. Ia bernyanyi dalam paduan suara, dan aktif dalam pidato dan klub drama.


 Dia menunjukkan kecenderungan politiknya dini; dalam pemilu 1980 olokkannya LHS, dia berkampanye untuk "calon" anarkis fiktif bernama Hubie Maxwell, yang datang di tempat keempat setelah Jimmy Carter di sekolah sangat Republik. Ronald Reagan memenangkan pemilu pura-pura. Ia juga menulis karya berjudul "Afrika Selatan: rasis Fasisme Itu Kami Dukungan" untuk kertas alternatif sekolah, The Pulse Mahasiswa.

Pada usia 13, Morello membeli gitar pertamanya di Rigoni Musik di Libertyville. Dia ingin gitar Ovation solid-body, tapi dia tidak punya uang untuk membeli satu. Sebaliknya, ia membeli sebuah gitar Kay. Ingin belajar bagaimana memainkan "Black Dog" oleh Led Zeppelin, ia mengambil dua pelajaran gitar, melainkan diajarkan skala C-besar. Dia memutuskan bahwa bermain gitar itu membuang-buang waktu, sehingga ia ditempatkan di dalam lemari selama empat tahun ke depan.

Sekitar tahun 1980, Morello pertama mulai belajar gitar serius. Dia telah membentuk band pada tahun yang sama disebut Domba Electric yang menampilkan masa depan Tool gitaris Adam Jones pada bass. Jones awalnya tidak di band, ia adalah pengganti untuk anggota yang berhenti karena ia merasa keterampilan musiknya jauh lebih unggul daripada orang-orang dari Domba lainnya. Sedikit jika salah satu Domba benar-benar bisa memainkan alat musik pada awalnya (Kebanyakan lagu mereka terdiri dari akord tunggal), tapi band ini adalah dorongan bagi Morello untuk mulai mengasah keahliannya. Daripada melakukan lagu penutup, Domba menulis bahan asli yang termasuk lirik bermuatan politis. Tak satu pun dari lagu-lagu yang disusun oleh solo Domba yang terkandung; solo adalah keterampilan yang Morello mulai belajar di perguruan tinggi.




sumber  dengan sedikit perubahan

No comments:

Post a Comment